Jumat, 12 Oktober 2012

Cara Ampuh Mengatasi Badmood


Bad mood adalah bagian dari sifat hati yang terkena penyakit, orang yang sering bad mood adalah yang kadang hatinya sedikit bermasalah dan sudah seharusnya untuk periksa ke dokter cinta agar hatinya kembali bahagia. Bad mood sendiri mempunyai banyak arti, yaitu malas, tidak suka ngapa-ngapain, lesu, letih, tak semangat dan lainnya. Bad Mood hanyalah pengganti sebuah kata dari itu semua. Bad mood, penyakit yang hinggap dihati siapa saja, meski hati orang itu baik, perbedaannya terletak pada, bagaimana cara seseorang yang terkena penyakit tersebut agar kembali bersemangat? ada yang hanya sebentar rasa bad mood nya karena memang orang itu melawannya dan ada pula yang lama, karena orang itu menyerah dan enggan untuk melawannya.

Orang yang sudah di landa bad mood, sangat berbahaya, karena jika tidak terkendali akan membuang waktunya ataupun menyia-nyiakan waktu. Ia akan malas, menunda-nunda pekerjaan dan bisa-bisa akan menjadi stres jika dibiarkan lama-lama.
 
Inilah Cara Mengatasi Bad Mood:


1. Berdoa/beribadah

Berdoa/beribadah sangatlah penting, karena doa adalah senjata utama yang dapat langsung menuju hati. Dengan berdoa dan memohon perlindungan kepada Tuhan, sama halnya kita memeriksakan hati kita kepada Dokter Hati yang sesungguhnya, sehingga hati kita akan segera disembuhkan dengan cepat dan tepat.

2. Keep Positif Thinking

Bad Mood terjadi biasanya karena ada sebab, salah satu sebabnya adalah karena adanya pikiran yang memandang sesuatu itu negatif, oleh sebab itu selalu pertahankan pikiran yang positif dengan cara mencari beribu-ribu alasan bahwa yang kita lihat itu memang baik dan tidak buruk. Dengan berpikir positif hidup akan lebih terarah lagi.

3. Memaafkan

Penyebab lainnya adalah adanya seseorang yang berlaku tidak baik kepada kita, sehingga kita pun ogah jika bertemu dengannya, yang tadinya cinta, gara-gara ia berlaku tidak baik, entah bergurau dengan tidak sengaja menyakiti kita, itu juga membuat ras abad mood muncul. Tiada balasan yang lebih indah lagi untuk orang yang menyakiti kita selain dengan memaafkan, karena jika kita tidak memaafkan sama halnya kita akan menambah parah gelisahnya hati. walalupun memaafkan itu sulit, namun hasilnya akan menakjubkan.

4. Lakukan Pekerjaan Lain

Nah, jika kita diserang rasa bad mood, bisa dihilangkan dengan cara melakukan pekerjaan lainnya, atau bermain-main atau melakukan sesuai dengan hoby kita. Intinya, jangan dihiraukan rasa bad mood itu, jangan berteman dengan rasa bad mood, jika tidak dihiraukan, maka ia akan segera hilang dengan sendirinya.

5. Tidur

Cara yang paling ampuh ketika bad mood ya tidur saja deh? hehehe. Ini cara juga ampuh lho? ketika bad mood melanda, tinggal tidur saja, pasti akan lupa dengan rasa itu? sehingga saat bangun, akan segar kembali.


SUMBER:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar